" />

Tag Archive: ipb

Pemilihan calon rektor dari 9 besar ke 6 besar sudah dilaksanakan, tepatnya pada hari kamis 1 November 2012. Berdasarkan informasi terakhir dari website resmi PPR IPB (ppr.ipb.ac.id), inilah hasil pmilihan tersebut.

9 ke 6 calon rektor ipb 2012

Jika demikian finalnya, maka yang masuk 6 besar dan akan diseleksi oleh senat akademik adalah:
1. Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto
2. Dr.Ir. Asep Saefuddin
3. Prof.Dr.Ir. M. Zairin Junior
4. Dr.Ir. Bayu Krisnamurti
5. Prof.Dr.Ir. Roedhy Poerwanto, dan
6. Prof.Dr.Ir. Indra Jaya

Lalu selanjutnya pada tanggal 5-7 November akan ada penyeleksian oleh Senat Akademik (SA) menjadi 3 besar, dan pemilihan rektor akan dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) IPB pada tanggal 9-16 November.

Semoga yang terpilih adalah Rektor yang benar-benar adil, dan yang terbaik untuk kita.
Nantikan saja beritanya selanjutnya….

Yoga Setiawan on 6 Besar Calon Rektor IPB 2012

Pusing ngitungin IP atau IPK manual? susah mencet2 kalkulator? Masih TPB pengen buat TARGET IPK? Udah tingkat akhir bingung ngitung SKS kumulatif? INI SOLUSINYA!!! :)

IPK Counter yang sederhana ini saya buat dengan ms.Excel dengan rumus2 sederhana, bukan dengan bahasa pemrograman tingkat tinggi. namun sudah dicek (dengan krs.ipb.ac.id) hampir semuanya akurat. Ketidak akuratan terjadi saat melihat di transkrip, sks kumulatif yang berbeda, menurut saya yang salah adalah transkripnya :D.

Ni tampilannya:

IPK Counter 1

Menurut saya banyak kelebihan-kelebihan dari counter ini, coba ni lihat:

IPK Counter 2

Kelebihan:

1. Sesuai dengan aturan IPB, jika ada mata kuliah yang dobel (atau mengulang) akan ada tanda bintang. Disini juga demikan, ada tanda bintangnya juga.

2. Kolom nama mata kuliah cukup lebar, cukuplaah kalo cuma nulis “Tanaman Karbohidrat non Biji dan Pemanis”.

3. Bisa juga ditulis kode “BM” kalo nilai belum masuk, jadi gak berpengaruh ke IPK.

4. Nah…kalo udah tingkat akhir nih, kalo bingung ngitung SKS kumuliatifnya untuk ngikut seminar atau lain-lain bisa lihat disini niih.

Ada lagi nih kelebihannya:
IPK Counter 3

Kelebihan (lagi):

5. Tersedia kolom hingga 12 semester…bukan berarti mendoakan atau menghina lho ya…tapi ¬†hanya mengikuti aturan IPB saja.

6. Kepala tabel tetap, pake “FREEZE”.

7. Sedikit sedikit ada panduannya lah yaa.. hehe

Kekurangan:

Manual Boy..! Capek ngetiknya…maunya sih tinggal ditulis Kode MK, semuanya mengikuti :)… tapi semua itu butuh waktu, tenaga dan duit.hehe… Wani Piroo!!

Nah. dan terakhir ni…kuncinya ada disini.. :) File ini diproteksi dengan password…

Passwordnya adalah……

ipkipb

>>>DOWNLOAD AJA LANGSUNG<<<

Yoga Setiawan on Free IPK Counter

Tidak sempat belanja sayur ke pasar? kuliah jam 7? Panggil saja ‘HELTI-HORTI’ … Sayur pun datang … :)

Ini dia perusahaan kecil baru kami, diperkenalkan pada Mata Kuliah PUP (Praktik Usaha Pertanian) Departemen Agronomi dan Hortikultura IPB. Kelompok sayur dibawah bimbingan Ibu kami, Juang Gema Kartika. Langsung lihat aja contoh katalognya…. (walaupun belum lengkap ya PEDE aja…) :)

Katalog 1
Katalog 2
katalog 3

Harga dapat berubah sewaktu-waktu …

Yoga Setiawan on Helti Horti

7 Nilai Budaya IPB

Yoga Setiawan on 7 Nilai Budaya Korporat IPB

Daily Trafic Rank Trend

Yoga Setiawan on Daily Trafic Tren by Alexa