" />

Tag Archive: pisang

Hmmm…. Kalo baca judulnya mungkin ngerasa pernah ya. atau mungkin memang sudah pernah makan? Kalo penasaran… coba liat penampakannya nih :)

Kue Thailand Pisang Telor Susu

Dari penampakan emang kurang menarik sih. Tapi rasanya,,, whuuuu…. bikin gak betah kalo cuma dilihatin mulu.. hehe…

Jajan Telor Pisang SUsuJajan Telor Pisang SUsu2

Harganya nih THB 30, ya sekitar Rp 9.000 an lah :) tapi dijamin kenyang dan bergizi… :)

Cara bikinnya nih -yang saya lihat- :

Pertama siapin ‘kulit ari’ -atau apalah namanya- yang kayak kalo bikin martabak ituloh, tau kan? setelah itu siapin adonannya, yaitu telor, plus pisang yang diotong-potong (dijadiin satu di gelas), setelah itu setelah kulit dimasukkan ke penggorengan, adonan tadi dimasukkan di atasnya, trus dilipat -kayak lipat martabak- dan dibalik.

Selelah cukup masak, diangkat dan ditambahkan susu diatasnya. jangan lupa dipotong-potong dulu biar cepet dingin, gampang dimakan, dan buat rame-rame :D Simpel bukan? Ayo dicoba…

Disini saya unggah data mentah hasil pengamatan perlakuan chilling injury dan degreening kelas Kamis Siang.

Chilling InjuryDegreening

Berkas Asli (DOCX) Download DISINI (GUDANG YSS’).

Yoga Setiawan on Data Chilling Injury