" />

Tag Archive: susu

Hmmm…. Kalo baca judulnya mungkin ngerasa pernah ya. atau mungkin memang sudah pernah makan? Kalo penasaran… coba liat penampakannya nih :)

Kue Thailand Pisang Telor Susu

Dari penampakan emang kurang menarik sih. Tapi rasanya,,, whuuuu…. bikin gak betah kalo cuma dilihatin mulu.. hehe…

Jajan Telor Pisang SUsuJajan Telor Pisang SUsu2

Harganya nih THB 30, ya sekitar Rp 9.000 an lah :) tapi dijamin kenyang dan bergizi… :)

Cara bikinnya nih -yang saya lihat- :

Pertama siapin ‘kulit ari’ -atau apalah namanya- yang kayak kalo bikin martabak ituloh, tau kan? setelah itu siapin adonannya, yaitu telor, plus pisang yang diotong-potong (dijadiin satu di gelas), setelah itu setelah kulit dimasukkan ke penggorengan, adonan tadi dimasukkan di atasnya, trus dilipat -kayak lipat martabak- dan dibalik.

Selelah cukup masak, diangkat dan ditambahkan susu diatasnya. jangan lupa dipotong-potong dulu biar cepet dingin, gampang dimakan, dan buat rame-rame :D Simpel bukan? Ayo dicoba…

Tema:
Menuju Penganekaragaman Pangan berbasis Kearifan Lokal melalui Pengembangan Tepung dan Pati

Cakupan Penelitian:

  • Bidang Teknologi Pangan dan Gizi Masyarakat
  • Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya
  • Bidang Budidaya Pertanian
  • Bidang Peternakan

Fokus Penelitian:

  1. Gandum / Terigu
  2. Jagung
  3. Ubi Jalar
  4. Pisang
  5. Singkong
  6. Kelapa Sawit
  7. Garut (Marantana sp.) & Ganyong (Canna edulis)
  8. Kentang
  9. Kedelai
  10. Susu (Milk)

Peserta:
Mahasiswa S1 Perorangan (dalam rangka menyelesaikan tugas akhir)

Batas Waktu:
Batas akhir pengumpulan proposal tanggal 15 April 2012 (cap pos)

Persyaratan:

  1. Proposal yang diajukan harus dalam rangka menyelesaikan tugas akhir/skripsi dan melampirkan transkrip nilai terakhir
  2. Jangka waktu penelitian paling lama 1 (satu) tahun
  3. Penelitian dilakukan dalam wilayah Republik Indonesia
  4. Menyertakan riwayat hidup lengkap peneliti dan dosen pembimbing yaitu, nama, NPM/NIM, jenis kelamin, alamat lengkap, no.telepon/HP, faksimili, dan email

Informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi www.indofood.co.id

Yoga Setiawan on Indofood Riset Nugraha